Inilah Cara Mendaftar Dan Syarat Menjadi Peserta PPG di SIM PKB Terbaru 2017

Inilah Cara Mendaftar Dan Syarat Menjadi Peserta PPG di SIM PKB Terbaru 2017. Program kegiatan pendidikan profesi Guru atau PPG saat ini sudah dibuka pendaftarannya, bagi Bapak Ibu guru yang belum sertifikasi bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi SIM PKB. Kegiatan PPG dilaksanakan sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2008 tentang Guru Pasal 66 ayat (1) yang menyatakan bahawa bagi Guru Dalam Jabatan yang diangkat sampai dengan akhir tahun 2015 dan sudah memiliki kualifikasi S-1/D-IV tetapi belum memperoleh Sertifikat Pendidik dapat memperoleh Sertifikat Pendidik melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG).
Inilah Cara Mendaftar Dan Syarat Menjadi Peserta PPG di SIM PKB Terbaru 2017
Cara Mendaftar Dan Syarat Menjadi Peserta PPG di SIM PKB Terbaru 2017
Gabung Bersama Kami

Surat Dari Direktorat Jendral Guru serta Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan juga akan melakukan pendataan calon peserta PPG untuk Guru Dalam Jabatan. Cara mendaftar peserta PPG di SIM PKB ini akan kami bagikan langkah-langkah proses pendaftaran secara detail sehingga untuk guru yang masuk dalam daftar program tersebut dapat mengikutinya.
Download Edaran Tentang Program PPG Tahun 2017

Cara mendaftar peserta PPG di SIM PKB terbaru 2017. Untuk cara mendaftar peserta PPG di SIM PKB silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Login pada layanan https://app.simpkb.id/
  2. Masukkan Username dan Password login anda
  3. Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK anda berdasarkan database Dapodik, apakah anda termasuk daftar Nominasi Calon Peserta PPG atau tidak.
  4. Bagi anda yang masuk kriteria peserta PPG, akan ditampilkan kotak dialog undangan sebagai peserta diklat PPG tersebut.
  5. Untuk mengajukan diri sebagai peserta diklat, klim tombol mendaftar pada kotak dialog tersebut.
  6. Pada halaman baru yang muncul, klik tombol mendaftar sekarang.
  7. Selanjutnya, lengkapi data ajuan anda pada halaman formulir pendaftaran. pastikan data yang anda isikan sesuai dengan Ijazah anda.
  8. Cek kembali data yang Anda daftarkan, jika telah sesuai klik DAFTARKAN.
  9. Pada kotak dialog yang muncul, klik tombol CETAK BUKTI AJUAN. untuk mencetak surat Ajuan Pendaftaran Peserta PPG Anda.
  10. Selanjutnya, serahkan surat tersebut kepada LPMP Provinsi setempat untuk dilakukan Verifikasi terhadap ajuan pendaftaran Anda. Berikut contoh surat TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017.
Atau bisa Anda lihat panduan lengkap Cara mendaftar peserta PPG di SIM PKB terbaru 2017 LIHAT DISINI

Terakhir Pantau Terus ajuan anda pada halaman tersebut. Halaman Tersebut dapat anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman beranda akun simpkb.

Demikian yang dapat admin bagikan mengenai Cara Mendaftar Dan Syarat Menjadi Peserta PPG di SIM PKB Terbaru 2017, mudah-mudahan bermanfaat. Terimkasih Salam PGRI.

0 Response to "Inilah Cara Mendaftar Dan Syarat Menjadi Peserta PPG di SIM PKB Terbaru 2017"

Posting Komentar